belajar di mulai sewaktu kecil dan tak akan habis di masa tua

belajar di mulai sewaktu kecil dan tak akan habis di masa tua
belajar di waktu pembibitan,,

Jumat, 01 Januari 2010

2.Komunikasi Pemasaran

Disini menjelaskan bahwa orang lebih mudah menjelaskan hal yang tidak dilakukan. Demikian juga dalam pemberian definisi tidak jelas batasannya. Public Relation memanfaatkan keahlian berbagai bidang ilmu seperti, pemasaran yang terkadang saling tumpang tindih. Disatu sisi, hal ini merupakan kekuatan, namun disisi lain ketika harus memberikan definisi yang tepat tentang apa sebenarnya PR, ini merupakan suatu kelemahan karena akan timbul berbagai interpretasi yang subjektif.

Apa itu pemasaran?

Pemasaran dapat didefinisikan dengan berbagai cara. Para non-pasar mendefinisikan sebagai iklan dan promosi, sementara para pemasar menganggap definisi itu terlalu sempit. Para pemasar melihat pemasaran sebagai keseluruhan aktifitas dari sebuah usaha atau organisasi dimana tujuannya dicapai dengan terlebih dahulu apa yang menjadi tujuan pelanggan .
Peran pemasaran dalam organisasi sangatlah penting, selain mempromosikan dapat juga menjadi bagian dari jantung organisasi seperti, mengelola, interface citra organisasi, dan menyaring identitas organisasi agar citra perusahaan tidak buruk di masyarakat.
Kontribusi Public Relation dalam baruan pemasaran sangatlah sederhana, yaitu mengkomunikasikan pesan-pesan kunci kepada audiens yang menjadi target dalam matarantai pemasaran. Untuk mempengaruhi perilaku pembelian, hal yang sama berlaku untuk semua disiplin ilmu komunikasi pemasaran. Perbedaan yang utama antara Public Relation dengan semua bentuk komunikasi pemasaran lain, yaitu unsur eksternal atau pengesahan pihak ketiga, seperti komentar positif media kesaksian pelanggan yang puas atau riset independen oleh perkumpulan tertentu, seperti Consumer Association. Pengesahan itu memiliki dampak yang kuat terhadap audiens dalam hal kredibilitas.

Karena memperoleh kredibilitas melalui pengesahan pihak ketiga, Public Relation dapat:
-menciptakan linkungan pasar
-meningkatkan visibilitas / share of voice
-menginformasikan dan mendidik pelanggan
-mempengaruhi perdagangan
-mendukung daya jual
-memberi pengaruh / membentuk opini
-perluas promosi
-perkuat iklan
-mengeksploitasi sponsorship
-mengelola permasalahan, dan
-menahan krisis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar